Android Marshmallow Serta Keunggulannya


Saat ini Google telah resmi memperkenalkan android versi terbarunya yaitu Android Marshmallow. Jika pada sebelumnya Google telah memperkenalkan sistem operasi tangguhnya yang di antaranya adalah sistem operasi android kitkat, jelly bean serta lollipop. Sistem operasi android yang saat ini masih banyak digunakan adalah antara lain sistem operasi android kitkat dan lollipop. Namun ada juga sebagian smartphone yang masih mengusung sistem operasi dibawah lollipop dan kitkat. Namun jika kita bandingkan mengenai sistem operasi android M dengan sistem operasi android lainnya, maka jelaslah sistem operasi android M ini adalah sistem operasi yang paling tangguh.

Sistem operasi android Marshmallow ini telah diluncurkan pada kuartal III di tahun 2015,dan sistem operasi ini juga memiliki kelebihan yang sangat luar biasa. Diperkirakan ada 55 fitur yang akan melengkapi sistem operasi android M ini. Jika anda memang penggemar smartphone dengan sistem operasi android, maka anda wajib tahu kelebihan dari sistem operasi android M ini. Seperti apa kelebihan dari sistem operasi android M, yuk kita langsung saja simak ulasannya dibawah ini.


1. Izin Aplikasi
Sekarang pengguna bisa memberikan izin berbeda untuk aplikasi berbeda. Misalnya, jika pengguna tidak ingin informasi mengenai lokasi bisa diakses aplikasi WhatsApp, izin bisa tidak diberikan.
Caranya, pengguna meniadakan contreng pada daftar izin untuk aplikasi WhatsApp.

2. Rekam Jejak Memori Aplikasi
Pengguna bisa mengecek aplikasi apa yang paling sering dan banyak menikmati jatah memori. Ini bisa dicek pada tombol tab Memory.

3. Akses Pemindai Sidik Jari
Pengguna bisa menggunakan fitur pemindai ini untuk mengaktifkan ponsel hingga menyetujui pembelian di Google Play Store. Jadi pengguna tidak perlu mengetikkan semua password seperti pada sistem operasi Lollipop.

4. Android M Simpan Data Aplikasi
Ini untuk menjaga data pada tiap aplikasi tidak hilang saat terjadi pembaruan sistem operasi. Marshmallow bakal menyimpannya di Google Drive, dengan jatah maksimum 25 megabita per aplikasi.

5. Hemat Baterai
Android Marshmallow bakal menyimpan energi baterai sebanyak-banyaknya dengan mengaktifkan Doze Mode jika ponsel tidak digunakan selama beberapa waktu.

6. Vulome Kontrol

Pada sistem operasi android M ini telah dibekali dengan fitur kontrol volume yang juga didukung dengan sistem ganular yang secara terpisah dengan volume dering, volume multimedia dan alarm.
7. Sleep
Fitur ini memiliki fungsi yang dapat menghemat baterai, Doze. Doze ini dapat difungsikan untuk menenangkan perangkat pada malam hari, dan hal ini hanya dapat digunakan dalam modus standa. Kelebihan dari android M ini juga adalah dapat mendiamkan perangkat karena android M ini dapat melakukan hybernating aplikasi pada saat malam hari atau di diamkan dalam keadaan yang lama.
8. Fingerprint

Fitur ini dibuat oleh sebuah API yang bertujuan agar memberikan kemudahan dalam menggunakan aplikasi yang berkaitan dengan fingerprint. Dengan adanya API ini, maka akan semakin banyak pengembang untuk membuat sebuah aplikasi pembayaran mobile dengan sistem sidik jari.
9. Teks Features
Terdapat fitur misalnya copy, paste, dan cut yang secara maksimal akan mengalami perubahan dengan inovasi terbaru yaitu akan berupa ikon tombol.
10. Google Now On Tap
Kelebihan pada android M ini adalah dapat menerjemahkan suara pengguna dengan cara menggunakan fitur Google Now. Fitur ini merupakan fitur yang sangat canggih yang dimiliki oleh android M. Nah, itulah sedikit dari sekian banyak fitur yang terdapat pada sistem operasi versi terbaru dari Google ini. Mungkin hanya itu yang dapat kami sampaikan, semoga hal ini bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "Android Marshmallow Serta Keunggulannya"

Post a Comment